*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG, 17 November 2011 | 11.53
Ganda Putera Binaan ADRO Raih Emas Sea Games 2011

Abraham Lagaligo
abraham@tambang.co.id

Jakarta – TAMBANG. Corporate Secretary PT Adaro Energy Tbk (ADRO) Devindra Ratzarwin mengaku tak bisa menyembunyikan kegembiraan dan kebanggaan, setelah pasangan atlet bulutangkis yang dibina perusahaannya, mampu menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang Sea Games XXVI tahun 2011.

Ia berharap ke depan perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia, terutama yang bergerak dibidang pertambangan, dapat terus ikut serta memajukan olahraga nasional hingga membuahkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa ini.

Seperti disaksikan jutaan pasang mata anak bangsa, pada Selasa petang, 15 November 2011, pasangan ganda putera Indonesia, Hendra Setiawan dan Markis Kido, berhasil menumbangkan ganda putera bulutangkis Malaysia di Gedung Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Alhamdulillah, Indonesia bisa meraih emas untuk bulutangkis ganda putera. Jayalah selalu Indonesiaku. Kami bangga sekali dengan prestasi ini,” tutur Devindra kepada Majalah TAMBANG di Jakarta, Selasa malam, 15 November 2011.

Lewat pembinaan dan dukungannya, ADRO sendiri berharap pasangan Hendra Setiawan – Markis Kido bisa meraih emas di Olimpiade 2012. Medali emas yang disabet pada Sea Games kali ini, merupakan salah satu tahap pembuktian dan uji kemampuan dua pemuda ini.

Dukungan itu sendiri, diwujudkan ADRO lewat kerjasama dengan PT Flypowerindo selaku manajamen Hendra – Kido. Penandatangan kerjasama tersebut, dilakukan Presiden Direktur ADRO, Garibaldi Thohir dan Komisaris Utama Flypowerindo, Hariyanto Arbi, di Jakarta, Sabtu, 5 Maret 2011.

Garibaldi Thohir mengatakan, kerjasama itu akan berlangsung selama dua tahun. Langkah Adaro ini, merupakan wujud sumbangsih produsen batubara terbesar kedua di Indonesia ini, dalam memajukan generasi muda Indonesia. “Semoga langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan yang lain,” ujarnya.

Markis Kido dan Hendra Setiawan merupakan ganda putra terbaik bulutangkis Indonesia, yang akan berjuang di berbagai kejuaraan internasional. Selain Sea Games XXVI, di 2011, pasangan ini juga telah mengikuti kejuaraan diantaranya All England Super Series di Inggris, 8 – 13 Maret 2011.

Juga World Championship di London, 8 – 14 Agustus 2011, serta berbagai kejuaraan Super Series Premier seperti di Indonesia (21-26 Juni 2011), Denmark (18-23 Oktober 2011), dan China (22-27 November 2011).

Prestasi yang telah ditorehkan Hendra-Kido pun cukup membanggakan. Akhir 2010, keduanya mempersembahkan Medali Emas untuk Indonesia, di Asian Games XVI, di Guangzhou, China. Prestasi ini memberikan secercah harapan akan bangkitnya kembali bulutangkis Indonesia.

Hendra Setiawan sendiri mengaku merasa semakin bersemangat, dengan dukungan yang diberikan ADRO. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih. Demikian pula Markis Kido, yang akan menjadikan berbagai even internasional, sebagai persiapan menuju Olimpiade 2012.

Direktur ADRO, Andre Mamuaya mengatakan, pihaknya berharap lewat dukungan tersebut, Hendra-Kido dapat menorehkan prestasi gemilang di ajang internasional. Namun demikian, ia enggan mengungkapkan berapa besar dana yang digelontorkan ADRO, untuk mendukung langkah Hendra-Kido.

Ia hanya mengatakan, pada 2011 ini dana yang disiapkan ADRO untuk berbagai program CSR, mencapai Rp 35 – 40 miliar. “Namun sebagian besar dana tersebut, tetap digunakan untuk mendukung community development di Kalsel, wilayah operasi tambang ADRO,” jelasnya.

Rekomendasi hari ini “Buy INDY”. Selengkapnya klik: http://www.tambang.co.id/detail_berita.php?category=46&newsnr=4961

icon
Berita Lain
17 November 2011 | 11.53
Harga Batu Bara Acuan April 2014
17 November 2011 | 11.53
Harga Batu Bara Acuan Maret 2014
17 November 2011 | 11.53
Harga Minyak Indonesia Naik
17 November 2011 | 11.53
Harga Batu Bara Acuan Februari 2014