*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
SUARA MINER
TAMBANG 20 Juni 2011 | 10.11
Beritakan Kerusakan Alam Akibat Pertambangan
Saya menyarankan hendaknya Majalah TAMBANG juga memberitakan tentang kerusakan lingkungan akibat pertambangan. Termasuk juga dampak alat berat dan bom yang digunakan untuk memperkosa alam ini, yang dilakukan perusahaan pertambangan. Karena tidak ada perusahaan yang tidak merusak lingkungan.
TAMBANG 05 September 2009 | 16.16
Hokomega Butuh Mangan Jumlah Besar
Melalui Rubrik ini, perkenankan kami memperkenalkan diri. Kami sebuah perusahaan trading membutuhkan bahan baku mangan dalam jumlah besar. Kebetulan kami memiliki Potential Buyer yang memerlukan Mangan dalam jumlah besar. Adapun kriteria Mangan yang mereka perlukan adalah yang berkadar Mn minimum 40%. Mengingat konsumen dari Majalah TAMBANG adalah para pekerja dan pemilik tambang, maka kami berharap bisa mendapatkan supplier lewat rubrik ini.
TAMBANG 10 Februari 2009 | 12.22
Jangan Tutup KKN Ditubuh PLN
Menyimak pemberitaan di Tambang Today, Jumat, 6 Februari 2009, tentang permintaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk dibukanya kembali kasus PLN Borang, saya sangat mendukung langkah tersebut. Sudah seharusnya pihak-pihak terkait antara lain Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) tetap melakukan koordinasi dengan pihak lainnya, dalam pembukaan kembali kasus tersebut.
TAMBANG 21 Januari 2009 | 14.54
Truk Batubara di Jalan Raya
Saat saya pulang ke kampung halaman di Samboja, saya kaget melihat begitu padatnya jalan raya yang menghubungkan Balikpapan dan Handil II (Kukar) dengan truk-truk bermuatan batubara. Entah mengapa jalan umum yang digunakan masyarakat sehari-hari bisa digunakan untuk jalan hauling mengangkut batubara dari Samboja (Sei. Seluang dan Margomulyo) menuju Dondang (Handil II).
TAMBANG 19 November 2008 | 16.37
Kerjasama dengan Mahasiswa
Salam hormat kami sampaikan kepada Redaksi. Perkenalkan saya Dwi, salah satu mahasiswa teknik pertambangan di suatu perguruan tinggi negeri di Bandung. Saya tahu keberadaan Majalah TAMBANG dari salah seorang teman di kampus.