*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 12 Mei 2014 | 15.00
Indonesia Pasok Batu Bara Untuk PLTU India
Jakarta-TAMBANG. India masih jadi pelanggan setia batu bara asal Indonesia. Perusahaan industri teknik global, Orion Group beberapa waktu lalu menandatangani dua kesepakan terpisah guna membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Pasokan batu bara untuk PLTU itu akan diambil dari Indonesia.
TAMBANG 12 Mei 2014 | 14.25
Isu Merger PGN-Pertagas Hanya Gertakan
Jakarta-TAMBANG. Menteri BUMN Dahlan Iskan buka suara soal isu akuisisi Pertamina Gas (Pertagas) oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) yang kembali berhembus. Karena sering bertengkar dan cenderung bersaing tidak sehat membuat negara berpotensi dirugikan. Dahlan bilangm setelah diancam, keduanya mulai bisa saling kerja sama.
TAMBANG 12 Mei 2014 | 11.12
PGN Kucurkan US$ 250 juta Bangun FSRU Lampung
LAMPUNG TIMUR-TAMBANG. PT Perusahaan Gas Negara (PGN) mengaku telah mengucurkan dana sebesar US$ 250 juta untuk membangun terminal gas terapung atau Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Lampung. Investasi ini merupakan total investasi yang dibenamkan perseroan untuk FSRU Lampung dengan kapal sewaan dari perusahaan asal Norwegia, Hoegh selama 25 tahun dan pembangunan station gas di darat untuk menampung dan menyalurkan gas ke wilayah Lampung dan sekitarnya.
TAMBANG 12 Mei 2014 | 10.44
PGN Siap Bangun Delapan SPBG Di Jakarta
Jakarta-TAMBANG. PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) menargetkan akan merampungkan membangun delapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) hingga akhir 2014. VP Corporate Communication PGN Rida Ababil menyatakan, untuk membangun delapan SPBG itu, pihaknya menghabiskan dana hingga maksimal Rp 20 miliar.
TAMBANG 12 Mei 2014 | 08.23
PGN Siap Operasikan FSRU Lampung Awal Juli 2014
LAMPUNG TIMUR-TAMBANG. PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) telah menyiapkan terminal gas terapung atau Floating Storage Regasification Unit (FSRU) di perairan Lampung untuk memenuhi kebutuhan gas alam di wilayah Lampung dan sekitarnya. Terminal gas terapung PGN yang diberi nama FSRU Lampung ini siap beroperasi pada Juli 2014.