*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 13 Mei 2014 | 13.28
ESDM: Cina Tertarik Bangun Smelter Di Indonesia
Jakarta-TAMBANG. Pemeritah melalui Direktorat Jenderal Minerba menyatakan investor Cina sangat tertarik untuk membangun pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) di Indonesia. Kementerian ESDM mencatat beberapa smelter yang baru berdiri merupakan hasil kerja sama dengan investor Cina.
TAMBANG 13 Mei 2014 | 11.36
PLN Hari Adakan Pemadaman Bergilir Di Jakarta-Tangerang
Jakarta-TAMBANG. PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya melalui Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan, Roxy Swagerio (13/5) memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan PLN sehubungan dengan rencana penghentian sementara aliran listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang akibat defisit daya sistem sebesar kurang lebih 750 MW pada Sub Sistem Muara Karang Gandul, Balaraja - Lontar, dan Kembangan pada hari Selasa 13 Mei 2014.
TAMBANG 13 Mei 2014 | 10.17
Freeport Beli Aset Apache Corporation Di Mexico
Jakarta-TAMBANG. Induk perusahaan PT Freeport Indonesia, Freeport McMoran Copper&Gold Inc yang memiliki anak usaha lain, Freeport-McMoran Oil&Gas (FM O&G) baru saja membeli aset kepemilikan Apache Corporation (APA) di wilayah kerja eksplorasi minyak laut dalam GOM (Gulf of Mexico). Nilai transaksinya mencapai US$1,4 miliar.
TAMBANG 13 Mei 2014 | 06.19
Revisi Permendag No 32 Bisa Kurangi Ekspor Timah Ilegal
Jakarta-TAMBANG. Indonesia Resource Studies (IRESS) mengganggu Permendag nomor 32 tahun 2013 harus direvisi. Pasalnya, Permen yang telah memberikan kewenangan penuh Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) untuk mengelola ekspor timah, dianggap melakukan praktik kartel oleh sebagian pengusaha timah kecil dan menengah.
TAMBANG 13 Mei 2014 | 05.45
Nikel: Tiga Hari Harganya Naik Dua Kali
Sejak pelarangan ekspor mineral mentah termasuk nikel diterapkan pemerintah Indonesia, harga nikel terus meningkat. Sudah naik 50% sejak awal tahun. Diperkirakan akan naik lagi, setelah tambang Vale di Kaledonia Baru dan sanksi Amerika dan Eropa terhadap Rusia berlaku.