*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 19 November 2013 | 17.24
Puncak Produksi Gas Diprediksi Terjadi Pada 2018
Jakarta-TAMBANG. Produksi gas nasional diperkirakan mencapai puncaknya pada 2018 yang mencapai kapasitas 10.000 juta kaki kubik per hari (MMscfd). Produksi puncak gas pada 2018 akan ditopang dari proyek Blok Masela di Laut Arafura, Indonesia Deepwater Development di Selat Makasar, dan Blok Tangguh di Papua Barat.
TAMBANG 19 November 2013 | 15.46
Rancangan Permen Perpanjangan Kontrak Blok Migas Sudah Finalisasi
Jakarta - TAMBANG. Rancangan Peraturan Menteri (Permen) ESDM terkait Perpanjangan Kontrak Kerja Sama Pengelolaan Blok Minyak dan Gas Bumi telah memasuki tahap finalisasi. Dengan demikian aturan tersebut diharapkan bisa disahkan akhir tahun ini sesuai target.
TAMBANG 19 November 2013 | 13.48
Penumbangan Tower Hambat Pembanguan PLTU Pangkalan Susu
Jakarta-TAMBANG. Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut diperkirakan akan berjalan lambat karena banyaknya tower yang telah terpasang kini ditumbangkan pihak yang tidak bertanggung jawab.
TAMBANG 19 November 2013 | 13.16
Tingkatkan Produksi, IHI Kucurkan US$10 Juta
Jakarta-TAMBANG. Perusahaan manufaktur asal Jepang, IHI Corporation melalui PT Cilegon Fabricators baru-baru ini mengucurkan dana US$ 10 juta untuk menghasilkan panel tabung untuk dinding tungku boiler.
TAMBANG 19 November 2013 | 12.34
Dirjen Kelistrikan: Impor Listrik Lebih Ekonomis daripada Impor Solar
Jakarta - TAMBANG. Demi memenuhi kebutuhan listrik di Kalimantan Barat, tahun depan pemerintah berencana akan menambah impor listrik dari Serawak hingga sebesar 200 megawatt (MW). Impor dalam bentuk listrik ini diperhitungkan jauh lebih ekonomis ketimbang impor solar sebagai bahan pembangkit tenaga listrik.