*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 28 Maret 2014 | 14.50
SKK Migas: Produksi Minyak Bertambah 9.000 Bph
Jakarta-TAMBANG. Industri hulu migas langkah positif setelah Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan proyeksi kenaikan produksi minyak bumi. Besarnya 9.000 barel per hari (bph) dari sejumlah proyek eksplorasi dan optimasi sumur pengembangan.
TAMBANG 28 Maret 2014 | 12.11
Dahlan Iskan Benarkan Soal Kesepakatan Proyek SGA Inalum-Antam
Jakarta-TAMBANG. Rencana kerja sama pembangunan Smelter Grade Alumina (SGA) antara PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) dengan PT Aneka Tambang (Antam) diakui Menteri BUMN Dahlan Iskan sedang dalam negosiasi. Nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 20 triliun.
TAMBANG 28 Maret 2014 | 12.07
Kemiri Sunan Dibudidayakan di Lahan Kritis Boyolali
Boyolali - TAMBANG. Setelah Provinsi Bangka Belitung dan Jawa Barat, kini giliran Jawa Tengah yang menjadi lahan pengembangan bahan bakar nabati (BBN) dari kemiri sunan.
TAMBANG 28 Maret 2014 | 11.30
Proyek Kalija I Untuk Dukung Kelistrikan Jateng
Jakarta-TAMBANG. Perusahaan Gas Negara (PGN) sepekan lalu meresmikan pembangunan pipa gas Kalija I ruas Kepondang-Tambak Lorok sepanjang 207 kilometer berdiameter 14 inci. PGN mengklaim pembangunan pipa untuk mendukung kelistrikan di Jawa Tengah.
TAMBANG 28 Maret 2014 | 07.04
Ponsel Lebih Cerdas Cantumkan Sumber Timah
Tahukah Anda, dari mana asal timah yang menjadi bahan komponen ponsel di genggaman Anda? Rupanya, bagi para penggiat lingkungan, pengetahuan informasi ini adalah keharusan. Dan, produk dengan timah dari Indonesia yang ditambang di Pulau Bangka rupanya tak mendapat simpati positif.