*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 13 Agustus 2014 | 15.23
Proyek PLTU Molor, 2016 Jawa Krisis Listrik
Jakarta - TAMBANG. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Indramayu, PLTU Batang di Jawa Tengah dan PLTU Sumatera Selatan molor pengerjaannya. Akibatnya, krisis listrik di Jawa akan datang lebih cepat yakni pada 2016.
TAMBANG 13 Agustus 2014 | 14.51
Sektor Tambang Tak Lagi Menopang Jualan Alat Berat
Jakarta - TAMBANG. Sektor konstruksi menopang kinerja bisnis alat berat pada paruh pertama tahun ini. Menurut Himpunan Alat Berat Indonesia (Hinabi), penjualan sektor konstruksi paruh pertama tahun ini mencapai 30% dari total penjualan alat berat. Menyusul sektor pertambangan dan perkebunan masing-masing 25%. Sisanya berasal dari sektor kehutanan.
TAMBANG 13 Agustus 2014 | 14.13
Karst Rembang: Waspada Jebakan PTUN
Jakarta-TAMBANG. Polemik penolakan tambang kapur dan pabrik semen di Kabupaten Rembang belum juga usai. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mempersilahkan warga yang menolak adanya pertambangan untuk mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).
TAMBANG 13 Agustus 2014 | 13.38
PLN dan Pertamina Berdamai Soal Harga Solar
Jakarta TAMBANG. Dipertemukan Wakil Menteri Keuangan, PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) akhirnya berdamai. Kedua BUMN tersebut sampai pada kesepakatan terkait harga pembelian solar untuk pembangkit listrik, yang sebelumnya jadi perdebatan sengit.
TAMBANG 13 Agustus 2014 | 11.04
Arus Laut Indonesia Simpan Energi Listrik
Jakarta-TAMBANG. Wilayah perairan Indonesia, terutama selat-selat yang menghadap Lautan Hindia dan Samudera Pasifik ternyata memiliki arus laut yang kuat sehingga menyimpan potensi yang bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk membangkitkan energi listrik dari sumber energi yang terbarukan.