*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 06 Oktober 2014 | 17.03
Akhir Bulan Karen Agustiawan Mulai Kesibukan Baru
Jakarta-TAMBANG. Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan sedang mempersiapkan diri untuk menjalankan rutinitas barunya selepas mundur dari Pertamina. Karen akan menjadi salah satu pembicara dalam lembaga pendidikan terkemuka dunia, School of Kennedy.
TAMBANG 06 Oktober 2014 | 14.46
Syarat Menteri ESDM Tak Harus Kuasai Migas
Denpasar-TAMBANG.Pemerintahan Jokowi-JK sedang menggodok siapa yang bakal menduduki pos menteri. Salah satu yang layak ditunggu diantaranya siapa yang bakal menjadi menteri ESDM. Selama ini meski tidak tersurat, salah satu syarat menteri ESDM adalah menguasai migas. Konsep ini sudah harus ditinggalkan.
TAMBANG 06 Oktober 2014 | 13.44
Badan Geologi Gelar Workshop Data Dan Informasi Mineral ASEAN
Denpasar-TAMBANG.Badan Geologi Kementrian ESDM kembali menyelenggarakan workshop pusat data dan informasi data mineral ASEAN.Ini merupakan penyelenggaraan keempat kalinya. Peserta yang hadir berasal dari beberapa negara Indonesia,Malaysia, Kamboja,Brunei Darusalam. Sementara Timor Leste hadir sebagai pengamat. Hadir pula dua narasumber dari Jepang.
TAMBANG 06 Oktober 2014 | 09.17
FSRU Lampung Rusak, LNG Dijual ke Pasar Spot
Jakarta - TAMBANG. Fasilitas penyimpanan dan regasifikasi terapung (floating storage and regasification unit / FSRU) di Lampung, milik PT PGN (Persero), Tbk, dikabarkan rusak. Karenanya SKK Migas berncana menjual empat kargo LNG yang tidak jadi terserap FSRU tersebut.
TAMBANG 06 Oktober 2014 | 06.01
Kecelakaan Tambang Renggut 18 Nyawa
Longsor terjadi pada tambang emas ilegal di Kabupaten Singkawang, Kalimantan Tengah. Belasan pekerja terkubur hidup-hidup, Sabtu lalu. Tambang emas sudah beroperasi selama 20 tahun lebih. Polisi sudah mengantongi nama cukong.