*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 08 Oktober 2014 | 06.23
SBY Resmikan Proyek Banyu Urip
Blora-TAMBANG. Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono hari meresmikan Fasilitas Produksi Lapangan Banyu Urip. Dengan peresmian proyek minyak dan gas bumi Banyu Urip di Blok Cepu tersebut, kapasitas produksi saat ini meningkat 10,000 barel per hari dari semula sebesar 30,000 barel per hari, yang akan terus naik bertahap hingga mencapai puncak puncak 165.000 barel per hari pada tahun 2015.
TAMBANG 08 Oktober 2014 | 06.05
Pemegang Saham Arutmin Rugi Ratusan Miliar
Tata Power, perusahaan pemegang saham Arutmin dan Kaltim Prima Coal, melaporkan tahun lalu merugi Rp 700 miliar. Berusaha menjual sebagian sahamnya di KPC. Beban semakin berat karena pembangkit listrik raksasa yang dibangunnya merugi.
TAMBANG 07 Oktober 2014 | 17.40
Sumur Tua Sebagai Kedok Melakukan Illegal Drilling
Jakarta- TAMBANG- Ada banyak penyebab mengapa kegiatan illegal drilling masih marak terjadi hingga saat ini. Salah satunya adalah adanya regulasi yang mengatur pengelolaan sumur tua. Otonomi daerah yang menjadikan Bupati/Walikota menjadi raja kecil di daerah pun ikut memberi kontribusi terhadap maraknya kegiatan haram ini. Penyebab lainnya, para cukong yang menjadi otak dari kegiatan illegal ini, masih bebas berkeliaran, sementara pelaku di lapangan hanyalah pekerja yang bekerja berdasarkan permintaan cukong.
TAMBANG 07 Oktober 2014 | 14.33
Kemenperin Siapkan Cetak Biru Thorium
Jakarta- TAMBANG. Kementrian Perindustrian dan Dewan Ekonomi Nasional sedang berancang-ancang menyiapkan cetak biru Thorium sebagai salah satu sumber energi bagi pembangkit listrik tenaga nuklir.
TAMBANG 07 Oktober 2014 | 11.02
PGN Resmikan Penggunaan Gas Bumi Di Cirebon
Jakarta-TAMBANG. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM), Pemerintah Kota Cirebon  dan PT Perusahaan Gas  Negara (Persero) Tbk (PGN), hari ini (7/10), secara  bersama-sama  meresmikan penyaluran gas bumi untuk rumah tangga di Cirebon, Jawa Barat.