*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 14 Oktober 2014 | 16.38
Pemerintah Izinkan Freeport Kembali Beroperasi
Jakarta-TAMBANG. Kementerian ESDM secara resmi mengizinkan perusahaan tambang PT Freeport Indonesia untuk kembali beroperasi. Sebelumnya aktivitas tambang sempat terhenti ketika terjadi kecelakaan kendaraan tambang yang menewaskan empat pekerja Freeport September lalu.
TAMBANG 14 Oktober 2014 | 16.36
United Coal Terancam Pailit
Jakarta - TAMBANG. PT United Coal Indonesia, perusahaan tambang batu bara di Samarinda digugat pailit oleh CV Satria Duta Perdana dan CV Exsiss Jaya. Gugatan dua perusahaan terkait utang di pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Gambir pada Senin (13/10).
TAMBANG 14 Oktober 2014 | 15.34
Pertagas Teken Kontrak Pasokan untuk Jababeka
Cikarang TAMBANG. PT Pertagas Niaga menandatangani kontrak kerjasama penyaluran gas kepada PT Jababeka Infrastruktur. Anak usaha PT Pertamina itu akan memasok gas ke 12.000 unit rumah dan kawasan komersial yang meliputi mal, apartemen, hotel, restoran, rumah sakit, serta perkantoran di Kawasan Mandiri Jababeka.
TAMBANG 14 Oktober 2014 | 14.52
Kementerian ESDM Ingin Batasi Produksi Timah
Jakarta-TAMBANG. Kementerian ESDM tampaknya mulai gerah dengan tingginya jumlah ekspor timah. Mereka menyayangkan hal itu terjadi dan membuat harga timah jatuh. Kini Kementerian ESDM berupaya membatasi produksi sehingga tingkat ekspor berkurang.
TAMBANG 14 Oktober 2014 | 12.01
Membaca Skenario Masa Depan Energi Indonesia
Jakarta-TAMBANG. Seiring dengan perubahan kabinet baru, sebuah produk penting terkait masa depan energi Indonesia dimaklumatkan ke publik. Empat jalan alternatif dituangkan dalam sebuah buku bertajuk Skenario Bandung, Sketsa Energi Indonesia 2030.