*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 11 Agustus 2014 | 08.06
RI Akan Bangun PLTN 30 MW di Serpong
Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menyatakan, Indonesia akan membangun PLTN di Serpong, beroperasi 2-3 tahun mendatang. Indonesia dinyatakan memiliki sumber daya manusia yang memadai.
TAMBANG 11 Agustus 2014 | 07.45
Newmont Tolak Kenaikan Royalti
CEO Newmont bertemu Perdana Menteri Australia Barat, Selasa ini, untuk membicarakan kenaikan royalti. Setiap kenaikan royalti, katanya, akan merugikan perusahaan tambang. Ujungnya, penghasilan pemerintah juga berkurang.
TAMBANG 11 Agustus 2014 | 06.34
PLN Selesaikan Pembangunan SUTT Sambutan-Bontang
Jakarta-TAMBANG. PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan X Kalimantan Timur telah berhasil menyelesaikan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Sambutan Bontang. Proyek itu selesai pertanggal 25 Juli 2014 lalu.
TAMBANG 08 Agustus 2014 | 20.08
Pengamat: Penyelesaian Konflik Pertamina dan PLN Gunakan Skema Bisnis
Jakarta-TAMBANG. Konflik antara dua BUMN PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) terkait pasokan solar telah menyita perhatian publik. Sebagian kalangan pun berharap agar konflik ini segera diselesaikan agar tidak merugikan masyarakat dan dua perusahaan. Hal ini juga disampaikan Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi) Sofyano Zakaria.
TAMBANG 08 Agustus 2014 | 18.40
Gubernur BI Puji Freeport
Jakarta - TAMBANG. Langkah yang dilakukan PT Freeport Indonesia untuk membangun smelter patut diikuti perusahaan tambang lain. Melalui komitmen pembangunan smelter, maka izin ekspor konsentrat akan diperoleh sehingga bisa menambah pendapatan negara dan memperbaiki kinerja ekspor Indonesia