*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 02 Juli 2014 | 15.16
Pengusaha Tambang Merapat Ke Jokowi-JK
Jakarta-TAMBANG. Banyaknya praktek sapi perahan yang mendera pengusaha tambang oleh aparat birokrasi dan hukum membuat mereka menaruh harapan pada Calon Presiden Joko Widodo. Dalam pandangan mereka Jokowi dianggap mampu menciptakan stabilitas politik dan keamanan agar iklim usaha selalu kondusif tanpa pemerasan dan pungutan liar seperti yang selama ini terjadi.
TAMBANG 02 Juli 2014 | 13.52
Bappebti Apresiasi Sistem Pasar Fisik Batu Bara Online
Jakarta-TAMBANG. Pasar fisik batu bara online telah diluncurkan. Tujuannya adalah untuk menambah referensi harga batu bara Indonesia yang sudah ada. PT Bukit Asam Tbk menjadi satu-satunya perusahaan yang bertindak sebagai penjual dan terdapat 16 perusahaan yang tercatat sebagai pembeli.
TAMBANG 02 Juli 2014 | 13.17
Ide Tambang Rakyat Jokowi Jadi Bahan Kritikan
Jakarta-TAMBANG. Calon Presiden Joko Widodo mengungkapkan soal ide tambang rakyat jika ia terpilih jadi Presiden. Meskipun berpihak pada kepentingan rakyat, gagasan ini mendapat kritikan tajam karena berpotensi merusak sistem tata kelolala pertambangan.
TAMBANG 02 Juli 2014 | 09.01
Pertamina Dapat Tambahan Pasokan LNG Dari Paman Sam
Jakarta-TAMBANG. PT Pertamina (Persero) dapat tambahan pasokan 0,76 juta ton LNG per tahun selama 20 tahun dari Corpus Christi Liquefaction Terminal Train 2 mulai 2019.
TAMBANG 02 Juli 2014 | 07.54
Respon Pemerintah Pasca Gugatan Arbitrase Newmont
Jakarta-TAMBANG. PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) menggugat pemerintah RI ke pengadilan arbitrase setelah negosiasi untuk dapat ksempatan ekspor buntu. Pemerintah sudah mendapat surat gugatan dan siap meladeni Newmont.