*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 18 Juni 2014 | 15.40
Pertamina Ingin Memperkuat Bisnis Sektor Hilir
Jakarta-TAMBANG. Perusahaan energi milik negara, PT Pertamina (Persero) bertekad untuk tetap mempertahankan peran dan posisinya sebagai tulang punggung ketahanan energi nasional. Tak hanya itu, Pertamina juga memantapkan diri untuk meraih keuntungan besar di bisnis hilir khususnya penjualan produk gas. Ambisi ini sejalan dengan program konversi BBM ke gas yang digagas pemerintah.
TAMBANG 18 Juni 2014 | 14.27
Freeport Bayar Kenaikan Royalti Sebelum 2021
Jakarta-TAMBANG. PT Freeport Indonesia akan membayar royalti penjualan barang tambang lebih tinggi dari saat ini setelah menyetujui renegosiasi dengan pemerintah. Kenaikan pembayaran royalti itu akan diterapkan pasca penandatangan amandemen kontrak antara Freeport dengan Kementerian ESDM.
TAMBANG 18 Juni 2014 | 13.24
Sektor Kelistrikan Siap Songsong Pasar Bebas ASEAN
Jakarta-TAMBANG.Sektor kelistrikan nasional khusus bidang jasa pendukung terus melakukan pembenahan menyongsong pasar bebas ASEAN. Salah satu yang dilakukan diantaranya penerapan sertifikasi untuk perusahaan jasa pendukung. Pemberian sertifikasi ini juga akan didukung dengan keterampilan tambahan dan standarisasi kualitas dari lembaga sertifikasi yang telah mendapat akreditasi dari Menteri ESDM
TAMBANG 18 Juni 2014 | 13.01
Pemerintah Klaim Kenaikan Listrik Tak Membebani Masyarakat
Jakarta-TAMBANG. Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan kenaikan listrik bagi enam golongan tetap berlaku pada 1 Juli mendatang. Kenaikan tarif berkisar 10% itu dinilai tidak memberatkan masyarakat.
TAMBANG 18 Juni 2014 | 07.24
Desa Akan Diberdayakan Kelola Pembangkit Listrik Sendiri
Jakarta-TAMBANG. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik meminta Dirjen EBTKE untuk membuat surat edaran kepada seluruh Bupati agar desa yang ada sungai dapat dialiri listrik. Pasalnya, Wacik berpendapat bila ada pedesaan yang memiliki sungai maka bisa dimanfaatkan untuk PLTMH.