*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 19 September 2014 | 10.06
Mahakam Hulu Manfaatkan Air Terjun Untuk Listrik
Jakarta-TAMBANG. Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu berkomitmen membangun pembangkit listrik tanpa mengandalkan pasokan bahan bakar pembangkit dari solar, gas, maupun batu bara. Kondisi alam Mahulu membuat pemerintah memilih mengandalkan potensi alam seperti sungai, air terjun, surya dan angin.
TAMBANG 19 September 2014 | 08.30
India Pasar Potensial Batu Bara Australia
Akibat kebijakan pemerintah Cina yang membatasi batu bara, pasar batu bara Australia terpengaruh. Ekspor semester pertama tahun ini turun 12%. Disarankan agar mengalihkan pasokan ke India.
TAMBANG 19 September 2014 | 08.16
Pertamina Akui Sulit Kendalikan BBM Bersubsidi 
Jakarta-TAMBANG. Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Afdal Bahaudin mengakui implementasi pengendalian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di 2014 dirasa sulit.
TAMBANG 19 September 2014 | 03.40
Papua Juga Akan Dapat Listrik dari Limbah Sawit
Pekanbaru- TAMBANG. Untuk kali kedua, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membangun proyek percontohan pemanfaatan limbah cair untuk pembangkit listrik pedesaan, kali ini di wilayah Papua. Direktur Bioenergi Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengatakan pemanfaatan limbah cair sawit untuk pembangkit listrik bertujuan untuk mengurangi dampak lingkungan.
TAMBANG 18 September 2014 | 14.52
Dampak Lingkungan Dari Pertambangan Bisa Diminimalisir
Jakarta-TAMBANG. Eksploitasi tambang selalu menjadi perhatian banyak pihak tidak terkecuali para penggiat lingkungan. Pasalnya, ekplorasi dan eksploitasi tambang dituding dapat merusak lingkungan, khususnya tambang batu bara. Namun Wamen ESDM mengatakan masalah lingkungan yang akan ditimbulkan dari eksplorasi bahan bakar dapat diminimalisir.