*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 26 Maret 2014 | 05.56
Menanti Nasib Ekspansi Batu Bara PT Timah
Jakarta-TAMBANG. Meski tetap melanjutkan proyek ekspansi ke tiga lokasi tambang batu bara, PT Timah tetap tidak mau gegabah mengelola lokasi tambang di wilayah Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan di Kalimantan Timur. Direktur Utama PT Timah, Sukrisno tampaknya tahu diri, perusahaannya merupakan pendatang baru di sektor penambangan emas hitam itu. Ke depan, ia berencana menggandeng PT Bukit Asam sebagai rekanan.
TAMBANG 25 Maret 2014 | 20.39
Penandatangan Renegosiasi Dilanjutkan Setelah Pemilu
Jakarta-TAMBANG. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik mengungkapkan bahwa keberlanjutan renegosiasi akan dimulai lagi setelah pemilihan umum legisiatif pada 9 April mendatang. Rumitnya poin yang harus disepakati menjadi hambatan yang seringkali dikatakan kader Partai Demokrat itu.
TAMBANG 25 Maret 2014 | 19.16
Soal Koba Tin, PT Timah Tunggu IUPK Pemerintah
Jakarta-TAMBANG. PT Timah tak ambil pusing soal investasi di bekas lahan konsesi Koba Tin. Prinsipnya, mereka akan mulai bergerak bila Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sudah mengeluarkan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). IUPK itu penting untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan lahan konsesi bekas Koba Tin.
TAMBANG 25 Maret 2014 | 18.37
Pemasangan RFID Mandeg Karena Mahalnya Impor
Jakarta TAMBANG. Pemandangan antrian panjang pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) sempat terlihat di beberapa stasiun pengisian BBM di Jabodetabek. Namun kini sudah nyaris tak pernah terdengar lagi imbauan untuk mengaitkan alat yang berguna untuk memonitor pemakaian BBM bersubsidi tersebut.
TAMBANG 25 Maret 2014 | 16.44
Proyek Logam Tanah Jarang PT Timah Terus Berlanjut
Jakarta-TAMBANG. PT Timah (Persero) Tbk dan Batan masih komitmen mengerjakan proyek pengolahan Logam Tanah Jarang. PT Timah bahkan sudah mengisyaratkan pembangunan pabrik yang rencananya berlokasi di Mentok, Kabupaten Bangka Barat mulai berlangsung.