*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 25 Agustus 2014 | 12.37
Perhutani Rambah Bisnis Mini Hydro
Jakarta-TAMBANG. PT Perhutani tengah mengkaji pembentukan anak usaha yang bergerak disektor energi. Rencananya, Perhutani akan menggandeng PT PLN Enjinering, Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan pihak swasta.
TAMBANG 25 Agustus 2014 | 11.50
ESDM Akan Terbitkan Permen Pengaturan Karst
Jakarta-TAMBANG. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Badan Geologi berencana akan menerbitkan Peraturan Menteri yang akan mengatur kawasan tambang karst yang boleh dieksploitasi. Permen tersebut nantinya akan disusun lagi menjadi Peraturan Pemerintah agar memiliki kedudukan hukum yang lebih kuat.
TAMBANG 25 Agustus 2014 | 11.09
PLTA Cianjur Dapat Jaminan Bank Dunia
Jakarta - TAMBANG. Bank Dunia memberikan jaminan pembiayaan proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) berkapasitas 1x47 megawatt (MW) di Sungai Citarum, Cianjur, Jawa Barat senilai US$150 juta. Pembiayaan tersebut dilakukan dengan skema international project financing melalui sindikasi Japanese Bank for International Cooperation (JBIC) dan Mizuho Bank Tokyo dengan masa pinjaman yang panjang hingga 19 tahun.
TAMBANG 25 Agustus 2014 | 10.29
Daerah Rawan Bencana Bisa Produksi Migas
Bengkulu-TAMBANG. Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Alam (SKK Migas),Johanes Widjonarko menuturkan pihaknya meyakini potensi minyak dan gas alam di kawasan rawan bencana bisa dieksploitasi.
TAMBANG 25 Agustus 2014 | 04.54
Kelangkaan Premium Dan Solar Dampak Dari Pengaturan BBM Subsidi
Jakarta-TAMBANG. PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu badan usaha penyalur BBM bersubsidi, mulai mengatur kuota BBM bersubsidi guna memastikan agar kuota Solar dan Premium cukup hingga akhir tahun. Hal itu dilakukan sesuai dengan amanat UU No.12 Tahun 2014 tentang APBN 2014.