*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 05 Agustus 2014 | 14.30
Pemerintah Kembali Izinkan Freeport Ekspor Konsentrat
Jakarta-TAMBANG. Setelah nasibnya terkatung-katung selama hampir enam bulan karena dilarang ekspor konsentrat tembaga, Freeport Indonesia bisa bernafas lega. Pasalnya, perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu akan melakukan ekspor perdana per 6 Agustus 2014.
TAMBANG 05 Agustus 2014 | 14.16
Besok Pemerintah Berlakukan Pengendalian Penjualan BBM Subsidi
Jakarta-TAMBANG. Pemerintah bakal menjalankan pengendalian penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada Rabu, 6 Agustus 2014. Adapun pengendalian penjualan BBM subsidi bakal dilakukan di sejumlah wilayah Indonesia.
TAMBANG 05 Agustus 2014 | 13.56
Strategi BPH Migas-Pertamina Kendalikan BBM Bersubsidi
Jakarta-TAMBANG. Badan Pengelola Industri Hilir (BPH) Migas mengklaim tidak ada pengurangan kuota BBM bersubsidi. Pemerintah hanya melakukan pengendalian terhadap Solar subsidi dan Premium pada wilayah tertentu sesuai dengan UU No.12 Tahun 2014 tentang APBN-P 2014.
TAMBANG 05 Agustus 2014 | 13.00
Pengendalian BBM Subsidi Agar Cukup Sampai Akhir Tahun
Jakarta-TAMBANG. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menampik tudingan bahwa pemerintah telah mencabut bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi setelah langkanya solar dan premium di sejumlah daerah. Pemerintah terpaksa melakukan pengendalian agar kuota BBM bersubsidi mencukupi sampai akhir tahun.
TAMBANG 05 Agustus 2014 | 12.34
Menkeu Pastikan Bea Keluar Turun Jadi 7,5%
Jakarta TAMBANG. Menteri Keuangan Chatib Basri memberikan kepastian bahwa pemerintah akhirnya bersedia menurunkan bea keluar ekspor mineral menjadi hanya 7,5%. Titik temu dengan pihak pengusaha bisa dicapai karena adanya jaminan kesungguhan untuk investasi pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter).