*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 03 November 2014 | 16.34
Tahun Depan Pertamina Targetkan Kenaikan Produksi 9 Persen
Jakarta-TAMBANG. PT Pertamina (Persero) menargetkan produksi minyak dan gas pada 2015 mengalami kenaikan sekitar 9% dibandingkan prognosa 2014. Target kenaikan itu akan didukung sejumlah aksi korporasi yang dilakukan perusahaan.
TAMBANG 03 November 2014 | 12.39
Antam Terus Dorong Efisiensi
Jakarta TAMBANG. Efisiensi menjadi kunci bagi perusahaan tambang menghadapi situasi yang kurang menguntungkan saat ini. Dan itulah yang dilakukan salah satu BUMN tambang PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Perusahaan ini menyatakan bakal tetap fokus pada peningkatan efisiensi perseroan. Apalagi di kuartal III/2014 perseroan mengalami kerugian sebesar Rp 563,9 miliar sebagai dampak dari melemahnya harga komoditi dan kebijakan hilirisasi.
TAMBANG 03 November 2014 | 11.15
Menteri BUMN Baru Belum Putuskan Dirut Pertamina
Jakarta TAMBANG. Terhitung tanggal 31 Oktober 2014, M. Husen yang menjabat Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Pertamina (Persero) memasuki usia pensiun. Ia memang hanya diserahi tugas sementara menunggu penunjukkan dirut baru BUMN itu, pasca pengunduran diri Karen Agustiawan. Meski pengunduran diri itu sudah disampaikan jauh hari, sepertinya pemerintah enggan tergesa menentukan nama penggantinya.
TAMBANG 03 November 2014 | 11.07
Pertamina dan Sonangol EP Tandatangani Kerjasama
Jakarta TAMBANG. BUMN energi nasional PT Pertamina (Persero) telah membangun kerjasama dengan Sonangol EP, perusahaan minyak dan gas bumi asal Angola. Kerjasama yang dikukuhkan lewat penandatanganan kesepakatan meliputi bisnis hulu, hilir, dan perdagangan minyak dan gas bumi.
TAMBANG 03 November 2014 | 10.42
Kebijakan Biodiesel Malaysia Kerek Harga CPO
Jakarta TAMBANG. Harga komoditas minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil / CPO) mendapat dorongan dari Malaysia yang meningkatkan proporsi CPO untuk produksi biodieselnya. Kebijakan yang dilontarkan negeri jiran itu sukses mencuatkan harga CPO sekitar 5,7% sepanjang pekan lalu.