*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 16 Juli 2014 | 11.39
Pemerintah Sudah Alokasikan Gas Untuk Smelter Antam
Jakarta-TAMBANG. PT Antam (Persero) Tbk, berencana membangun pabrik smelter di beberapa daerah menyusul keberhasilan mereka mengoperasikan Chemical Grade Alumina (CGA) di Tayan. Untuk smelter lain yang akan dibangun, PT Antam dikabarkan meminta pasokan gas untuk kelancaran operasi produksi pada pemerintah.
TAMBANG 15 Juli 2014 | 15.00
Pertamina Targetkan Kenaikan 20% Penjualan Pertamax
PT Pertamina Persero mendorong penjualan Pertamax dan Fastron tumbuh hingga 20% melalui program undian yang berlangsung bertahap tahun ini. Pertamina secara khusus telah melakukan pengundian tahap kedua Pertamax & Fastron go to Europe di Semarang. Wilayah di Regional 4 ini diklaim menjadi salah satu pasar kuat produk Pertamax dan Fastron.
TAMBANG 15 Juli 2014 | 13.12
Pemerintah Terus Cari Cara Tingkatkan Produksi Migas
Jakarta-TAMBANG. Satuan Kerja Khusus Pelaksanan Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) dan Kontraktor KKS menyatakan terus berupaya meningkatkan produksi dengan berbagai cara untuk memenuhi target lifting minyak. Cara meningkatkan produksi dilakukan dengan mengoptimalkan perolehan minyak dari cadangan minyak yang ada pada lapangan-lapangan yang telah beroperasi melalui peningkatan manajemen cadangan.
TAMBANG 15 Juli 2014 | 11.01
Harga Batu Bara Cina Turun
Jakarta-TAMBANG. Kondisi batu bara di Cina tak berbeda jauh dengan Indonesia yang sedang mengalami penurunan. Melabatnya perekonomian dalam negeri Cina membuat patokan harga batu bara turun ke level terendah.
TAMBANG 15 Juli 2014 | 09.49
PLN: CNG Terangi Pulau Bawean
Jakarta-TAMBANG. PT PLN (Persero) terus memanfaatkan teknologi Compressed Natural Gas (CNG) untuk memenuhi kebutuhan energi primer pembangkit listrik yang tidak terjangkau fasilitas pipa gas dan masih menggunakan mesin diesel berbahan bakar minyak solar. Yang terakhir terjadi di pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Potensi penghematan yang akan diperoleh akibat pengurangan pemakaian BBM yakni sekitar Rp. 1, 488 milyar per bulan.