*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 28 Maret 2014 | 07.04
Ponsel Lebih Cerdas Cantumkan Sumber Timah
Tahukah Anda, dari mana asal timah yang menjadi bahan komponen ponsel di genggaman Anda? Rupanya, bagi para penggiat lingkungan, pengetahuan informasi ini adalah keharusan. Dan, produk dengan timah dari Indonesia yang ditambang di Pulau Bangka rupanya tak mendapat simpati positif.
TAMBANG 28 Maret 2014 | 06.06
Batu Bara: Harga Murah, Glencore Xstrata Menutup Tambang
Sejumlah langkah sudah dilakukan untuk memperbaiki kinerja tambang. Mulai dari mengurangi jam kerja dan memangkas pegawai bagian pendukung. Harga batu bara yang lemah membuat raksasa perdagangan komoditi dari Swiss menutup salah satu tambangnya di Australia.
TAMBANG 28 Maret 2014 | 05.20
Deviden Meningkat, PGN Ingin Serius Di Sektor Hulu
Jakarta-TAMBANG. Perusahaan Gas Negara (PGN) baru saja mengumumkan pembagian deviden tahun 2013 sebesar Rp 5,1 triliun. Jumlah itu mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya dengan nilai saham Rp 210 per saham. Tahun ini PGN punya target besar di sektor hulu.
TAMBANG 27 Maret 2014 | 18.28
Pemerintah Diminta Tegas Ketika Tentukan Harga Gas
Jakarta-TAMBANG.  Di tengan cita-cita menyukseskan program konversi, pemerintah dihadang empat kendala utama; infrastruktur, pasokan, pasar, dan juga gas. Yang paling berat hingga hari ini pemerintah masih galau menentukkan berapa harga gas yang ideal.
TAMBANG 27 Maret 2014 | 17.15
Kesulitan Bayar, Borneo Lumbung Energi Restrukturisasi Utang
Jakarta - TAMBANG. Memburuknya kondisi keuangan PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk, membuat salah satu perusahaan Samin Tan ini harus melakukan retrukturisasi. Saham Asia Resources Minerals Plc pun dijadikan jaminan utang yang jatuh temponya diundur hingga 2019.