*Khusus rubrikasi berlangganan
REGULASI | KLINIK MINERBA E-MAGAZINE | FOKUS TAMBANG Sign in
TAMBANG TODAY
TAMBANG 13 Februari 2013 | 18.40
Penting mana? BPH Migas atau Tujuan Pengelolaan Migas
Sejumlah negara menunjukkan kisah sukses dalam mengelola minyak dan gas (migas) yang dimilikinya, baik dengan pola pemisahan antara regulator dan operator atau menggabungkan fungsi keduanya. Dari sisi itu, ada atau tidak lembaga regulator seperti BP dan BPH Migas bukan lah persoalan utama, melainkan tujuan dari pengelolaan migas itu sendiri yang harus dipersoalkan.
TAMBANG 13 Februari 2013 | 17.06
Gunakan Energi Terbarukan, KESDM Kucurkan Rp 10 miliar Ke Pulau Sumba

Jakarta-TAMBANG. Guna menjadikan Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur sebagai pulau penggunaan 100% energi baru terbarukan. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) akan mengucurkan dana Rp 10 miliar.

TAMBANG 13 Februari 2013 | 16.58
Ingin Pisah Dari Bumi-Plc, Bakrie Wajib Bayar DP US$50 Juta

Jakarta-TAMBANG,Keinginan Grup Bakrie berpisah dari Bumi-Plc semakin mendekati kenyataan setelah kedua pihak hari ini menandatangani Head of Agreement (HoT). Kesepakatan ini telah memungkinkan untuk dilakukan tukar guling saham antara Bumi Resources dengan Bumi-Plc. Pada akhirnya Grup Bakrie akan keluar dari Bumi-Plc sementara Bumi-Plc tidak lagi memiliki saham di PT Bumi Resources,Tbk. Selain itu dalam kesepakatan ini, Pihak Bakrie diminta untuk menyetor dana deposit sebesar US$50 juta sebagai jaminan.

TAMBANG 13 Februari 2013 | 16.43
PLTA Peusangan Aceh Beroperasi 2016

Jakarta-TAMBANG- Potensi air danau Laut Tawar yang mengalir ke sungai Peusangan-Aceh Tengah, Propinsi Nangroe Aceh Darussalam akan segera dirasakan manfaatnya. Pasalnya dalam waktu dekat, PLN segera membangun pembangkit listrik tenaga air dengan membangun PLTA Peusangan unit 1 dan 2, dengan kapasitas 2 x 22,1 MW dan 2 x 21,1 MW, PLN akan mendapatkan energi listrik sekitar 323 GWh per tahun. PLTA Peusangan ini direncanakan beroperasi pada tahun 2016.

TAMBANG 13 Februari 2013 | 15.42
Sumba Menjadi Pulau Energi Baru Terbarukan Pertama Di Dunia
Jakarta-TAMBANG. Beragamnya kandungan sumber daya energi di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, membuat pulau ini menjadi salah satu proyek percontohan penggunaan energi baru terbarukan di dunia.